Berita Teknologi Terbaru Hari Ini

Wow, Huawei Mate 10 bakal dapat EMUI 10, Apa itu EMUI 10 ? Berikut Penjelasanya

Foto : Huawei Mate 10 (sumber liputan6 )

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, para pembaca media teknologi dotcom ada kabar baru nih Huawei sedang bersiap untuk merilis tampilan atau user interface dari produk Huawei. EMUI 10 untuk sejumlah produknya. Selain honor 20 ataupun Mate 20 bahwasanya dikabarkan akan mendapatkan EMUI 10 juga. GSM Arena memberitakan pada 28 September 2019 huawei memberitahukan bahwa smartphone Maret 10 akan mendapatkan EMUI 10 berperangkat Android 10. Disampaikan di forum resmi Huawei.

Yang bisa mencicipi fitur ini yaitu perangkat Tiongkok dalam versi beta dikarenakan masih proses pengujian. Yang terdapat pada pemilik mate 10 Pro, dan Mate 10 Porche Design yg sudah menjalankan EMUI 9.1.0.321. Nomor model guna perangkat-perangkat tersebut ialah ALP-AL00, ALP-TL00 (Mate 10), BLA-AL00 (Mate 10 Pro), dan BLA-TL00 (Mate 10 Porsche Design).

Huawei melulu memilih dua ribu pemakai untuk masing-masing model perangkat. Perekrutan sudah dibuka dan bakal berlanjut hingga 7 Oktober 2019. Seratus orang kesatu akan diberitahukan pada 30 September, sisanya pada pertengahan Oktober 2019

Huawei Mate 30 Meluncur Tanpa Google Play Store

Lebih lanjut, Huawei telah memberitahukan seri Mate 30, di Jerman, Kamis (19/9/2019). Smartphone ini muncul dengan keterampilan yang unik termasuk empat kamera belakang, namun tanpa sokongan penuh dari Android. Dilansir Cnet, Huawei Mate 30 berbasis pada Android open source, yang dengan kata lain tetap bermanfaat seperti perlengkapan Android. Namun smartphone itu tidak memiliki sekian banyak layanan atau software Google, tergolong Maps, Chrome, dan yang sangat penting Play Store.

Google Play Store adalah bagian urgen dari lisensi Google Mobile Service (GMS). Lisensi ini dipunyai hampir mayoritas handset berbasis Android di luar Tiongkok, guna mengakses sekian banyak aplikasi.

Absennya layanan dan software Google tersebut diakibatkan Huawei masih sedang di dalam susunan hitam perniagaan AS. Hal ini menciptakan perusahaan tidak dapat berbisnis dan memakai layanan perusahaan-perusahaan AS, tergolong Google.

The Verge melaporkan, ketidakhadiran layanan Google pada seri Mate 30 dikatakan langsung oleh CEO divisi produk konsumen Huawei, Richard Yu, saat memberitahukan seri Mate 30.

“Kami tidak dapat menggunakan inti Google Mobile Service (GMS), tapi dapat menggunakan Huawei Mobile Services (HMS). Hal ini sebab larangan AS, yang menciptakan ponsel-ponsel itu tidak dapat memakai GMS. Sehingga menciptakan kami memakai HMS yang menjalankan App Gallery Huawei pada seri ponsel Mate 30,” jelas Yu.

sumber : Liputan6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More