Berita Teknologi Terbaru Hari Ini

Huawei Putus hubungan dengan Google, penjual Indonesia tergerus

Ilustrasi Huawei dan bayangan sebuah gembok. [Shutterstock]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mediatechnologi.com – Putusnya hubungan antara Huawei dengan Google deputy country director Huawei cbg Indonesia, Lo Khing Sheng, yang merupakan raksasa teknologi di China mengaku penjualannya yang berada di Indonesia tergerus. Dikabarkan saat berita itu timbul angka penjualan saat lebaran tidak seperti yang diharapkan mereka. Namun ini terjadi karena banyaknya beredar berita yang tidak benar. Ujar Lo Khing Seng ditemui usai peluncuran Huawei Nova 5T di Jakarta pada hari Rabu 25 September 2019.

Lo khing sheng banyaknya berita simpang siur terkait pemblokiran produk Huawei yang dilakukan oleh google, huawei hanya dapat aktif 90 hari dan ponsel P30 Pro dengan harga murah. Tapi menurut Lo khing Sheng, perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Huawei hanya melakukan jika tim legal bekerja untuk lakukan Apapun memilah mana yang bisa dilakukan atau tidak AS.

“Semenjak terjadinya hal itu respon konsumen khawatir,” katanya

Dikabarkan bahwa respon pengguna sempat membuat penjualan huawei ini tidak sesuai dengan yang diharapkan. dan Lo Khing Sheng juga enggan menyebutkan secara spesifik presentasi penjualan produknya tersebut.

“Ketika pada bulan Mei dan Juni disebutkan bahwa jualan kami memang tidak sesuai dengan saat lebaran. Yang diperkirakan seharusnya itu adalah musim panen dan nyatanya malah turun. tapi, ketika bulan Juli naik kembali karena orang-orang sudah tahu ternyata Berita itu tidak benar,” katanya Terjadinya peningkatan penjualan itu juga dipengaruhi oleh komitmen para Mitra untuk terus mendukung perusahaan besar raksasa huawei ini.

Memang pada saat ini sedang terperangkap di tengah perang dagang China-AS. Yang berada di Amerika Serikat memerintahkan kepada semua perusahaan yang berada di sana, termasuk juga Google. Untuk stop berhubungan dengan Huawei. Sehingga mengakibatkan ponsel-ponsel produk Huawei terancam tidak bisa menggunakan bahkan mengakses peranti lunak Google seperti Gmail Chrome YouTube bahkan produk Huawei pun tidak ada lagi di Google Play Store.

Sudah terdampak kebijakan ini yaitu Huawei Mate 30 yang baru saja diluncurkan di Eropa. Walaupun masih menggunakan OS Android mate 30 tidak bisa mengakses Google Play Store, Yang mengakibatkan para penggunanya tidak dapat lagi mengakses bahkan tidak bisa untuk mendownload kasih aplikasi yang mereka inginkan.

sumber : suara.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More