Berita Teknologi Terbaru Hari Ini

2020, semua HP wajib menggunakan Android 10

foto : ilustrasi hp ( tribunnews )

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mediatechnologi.Com – Google mengeluarkan kebijakan untuk semua produsen smartphone untuk menggunakan Android 10. Kebijakan ini berlaku untuk ponsel baru yang akan meluncur setelah 31 Januari 2019.

Pengumuman kebijakan ini disampaikan pada versi terbaru dari persyaratan PSM Google. GSM itu berisi deretan aplikasi bawaan Google contohnya play Store. Apabila tidak dipenuhi maka pihak Google tidak akan terbitkan lisensi layanan Mitra OEM ( original equipment manufacturer ). Yang dikutip dari Economic times, 10 Oktober 2019.

walaupun diwajibkan menggunakan Android 10. namun google masih memberikan dukungan penuh terhadap Android 9 Pie. dukungan yang diberikan google berupa pembahruan fitur sampai agustus 2020 stelah munculnya android versi 11.

Lalu bagaimana dengan pemakai Android 9 Pie ke bawah? Google tidak akan menyerahkan pembaruan fitur. Pembaruan hanya diserahkan jika ditemukan terdapat celah ketenteraman yang menciptakan pemakai ponsel menghadapi risiko hacker dan tindak durjana lainnya.

Persyaratan baru ini diduga untuk menambah pemakai an OS Android teranyar yang kini terkesan paling lambat guna diterapkan produsen ponsel. Padahal Google mengklaim OS baru tidak jarang kali menawarkan sistem ketenteraman perangkat yang lebih baik.

Huawei Hate 30 adalah ponsel yang tidak menemukan lisensi GSM sampai-sampai ponsel ini tidak memiliki software bawaan Google laksana Gmail, YouTube, dan Play Store secara pre-installed.

Android 10 dikenalkan pada September lalu. OS teranyar android ini baru terdapat pada barisan ponsel Pixel yang adalah smartphone keluaran Google.

Source cnbcindonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More